Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis
Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis

Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis

Posted on

Jenis Dan Tujuan Dari E-BisnisdosenpendidikanE-Bisnis merupakan suatu jenis berbisnis yang menggunakan media berupa barang-barang elektronik seperti tv, radio, komputer, handphone dan masih banyak lagi. Dan dengan perkembangan teknologi saat ini sangat banyak membantu dalam mengembangkan aktivitas berbisnis menggunakan media elektronik.

Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis
Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis

Bisnis ini sangatlah mudah dan hemat jika di bandingkan dengan bisnis konvensional. Salah satu media yang di gunakan adalah internet. Internet adalah salah satu faktor yang sangat penting karena internet dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggan sehingga perusahaan ini dapat mengerti dan mengetahui apa yang sedang di inginkan oleh si pelanggan tersebut, dapat membuat dan mengumpulkan komunitas pelanggan yang memeiliki apresiasi tinggi kepada perusahaan sehingga memudahkan untuk mendapatkan informasi lebih mengenai produk yang di tawarkan dan sekaligus menghemat biaya untuk promosi, dapat menjadi penghubung dengan pemasok, dapat mendukung transaksi yang di lakukan dengan jarak yang jauh sehingga menjadi suatu nilai lebih untuk perusahaan karena tidak ada batasan wilayah untuk dapat bertransaksi dan dapat menambah pendapatan, dan yang terakhir mengadakan promosi ke para pelanggan yang semuanya adalah pengguna internet secara 2 arah yaitu feedback dan sekaligus mengiklankan ke pelanggan.

Jenis-Jenis E-Bisnis

B2B atau Busines To Busines
Ini adalah suatu jenis usaha yang digunakan antara perusahaan satu dengan perusahaan yang lain baik perusahaan yang berjalan di bidang industri serupa maupun yang berbeda yang transaksinya menggunakan jasa internet.

B2C atau Busines To Consumer
Jenis ini adalah jenis bisnis perdagangan elektronik oleh suatu perusahaan yang akan menjual langsung produk produksinya ke pada para pembelinya. B2C menawarkan produk yang kualitasnya baik dan bagus dengan harga yang relatif murah dan pelayanannya yang baik sehingga jika di lakukan dengan baik dan benar dapat dengan cepat meraih kesuksesan.

C2C atau Consumen To Consumen
Di jenis ini yang menjual produk adalah pelanggan yang di jual ke pelanggan lainnya.

C2B atau Consumen To Busines
Ini adalah suatu jenis bisnis yang konsumen atau pelanggan memberitahukan apa yang di butuhkan. Lalu para pemasok akan saling bersaing siapa yang dapat menyediakan apa yang konsumen tadi minta atau yang di inginkan.

Tujuan

Tujuan dari perusahaan menggunakan suatu sistem e-commerce adalah karena adanya e-commerce perusahaan akan dapat berkerja menjadi lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan keuntungan.

Sekianlah Jenis Dan Tujuan Dari E-Bisnis semoga bermanfaat.