“Brosur” Pengertian & ( Fungsi – Ciri – Contoh )

Posted on

“Brosur” Pengertian & ( Fungsi – Ciri – Contoh )

DosenPendidikan.Com – Untuk kalian yang biasa berpergian keluar rumah, tentu pernah mendapatkan atau melihat brosur bukan? Brosur banyak dibagikan ditempat-tempat umum seperti mall-mall, pasar-pasar, pertokoan-pertokoan, jalan-jalan besar dan masih banyak lagi. Umumnya brosur yang dibagikan ialah brosur yang isinya tentang penawaran suatu barang. Untuk mengenal lebih jauh lagi seputar brosur dan hal-hal yang terkait lainnya, mari simak baik-baik ulasan selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Brosur

Brosur merupakan suatu media yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk menawarkan suatu produk, layanan atau program kepada masyarakat umum. Brosur ini diterbitkan secara tidak berkala “tidak reguler” dan hanya terdiri dari beberapa halaman saja “sedikit halamannya”, brosur juga umumnya memiliki sampul tetapi tidak berjilid.

Fungsi Brosur

Brosur dibuat bukan tanpa sebab dan fungsi, brosur juga memiliki fungsi yang penting terutama dalam hal pemasaran dan promosi. Fungsi utama dari sebuah brosur ialah memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai suatu produk yang akan ditawarkan secara detail. Untuk dapat menarik perthatian masyarakat, umumnya brosur dibuat dengan desain yang menarik dan isinya jelas.

Ciri-Ciri Brosur

Segala sesuatu tentu memiliki karakteristik atau ciri-ciri tersendiri, begitu juga dengan brosur. Brosur memiliki ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan media-media promosi lainnya. Adapun ciri-ciri brosur antara lain yaitu:

  • Umumnya memiliki pesan yang tunggal.
  • Tujuannya menginformasikan produk kepada masyarakat luas.
  • Hanya sekali diterbitkan.
  • Di buat semenarik mungkin agar menarik perhatian publik.
  • Didistribusikan secara tersendiri “oleh perusahaan tersebut”.
  • Desainnya menarik dan isinya jelas.

Contoh Brosur

Berikut ini kami tampilkan beberapa comtoh berosur dari berbagai jenis produk yang sering ditawarkan. Poin penting yang menjadi fokus perhatian dari contoh brosur dibawah ialah bagaimana si pembuat brosur menggunakan pilihan kata, kata warna dan peletakan gambar.

Contoh Brosur Makanan

Brosur makanan biasanya memberikan informasi tentang menu makanan yang ditawarkan lengkap dengan gambar makanannya. Berikut ini contoh brosur makanan:

"Brosur" Pengertian & ( Fungsi - Ciri - Contoh )

Contoh Brosur Bahasa Inggris

Brosur biasanya ditulis juga dalam bahasa Inggris atau seluruh informasi yang diuraikan ditulis menggunakan bahasa Inggris. Berikut ini cntoh brosur bahasa Inggirs:

"Brosur" Pengertian & ( Fungsi - Ciri - Contoh )

Contoh Brosur Sekolah

Brosur sekolah biasanya berisi informasi tentang jadwal penerimaan siswa baru, berikut ini contoh brosur sekolah:

"Brosur" Pengertian & ( Fungsi - Ciri - Contoh )

Demikianlah pembahasan mengenai “Brosur” Pengertian & ( Fungsi – Ciri – Contoh ) semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Baca Juga:


loading...