Pengertian Modernisasi, Sekularisasi Dan Westernisasi Serta Dampak Positifnya

Pengertian Modernisasi, Sekularisasi Dan Westernisasi Serta Dampak Positifnya
1 (20%) 1 vote

DosenPendidikan.Com – Modernisasi dalam ilmu budaya mengidentifikasi jenis transformasi dari keadaan tidak baik atau kurang berkembang menjadi arah yang lebih baik, mencari untuk mencapai masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan berkembang.

Juga diungkapkan modernisasi mungkin konsekuensi dari kemajuan teknologi dan teknologi yang berkembang saat ini. Jumlah teknologi dalam membangun modernisasi dirasakan dan dinikmati oleh semua tingkat masyarakat benar-benar, dari metropolis ke desa-desa terpencil.

Pengertian Modernisasi

Dampak Positif Modernisasi

Dampak positif modernisasi teknis adalah sebagai berikut :

1. Perubahan Cita-cita dan Sikap

Modernisasi cukup di titik waktu ini terlihat dari budaya cara berpikir irasional menjadi rasional.

2. Sebagai Teknologi Dan Ilmu Pengetahuan

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masyarakat menjadi lebih baik untuk bergerak dan mendorong lebih maju pemikirannya, pengembangan riset dan teknologi yang kondisi masa depan dalam hal apapun modernisasi terus berkembang dan maju sebagai zaman sekarang ini.

3. Tingkat Kehidupan yang Lebih Baik

Awal dari pasar atau industrialisasi didasarkan pada teknologi yang dikembangkan untuk membantu membuat nilai dalam menciptakan metode komunikasi dan transportasi yang canggih, dan di samping salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan kehidupan masyarakat, selain itu hal ini dipengaruhi oleh baik tingkat-dikenal teknologi dan teknologi yang mendorong modernisasi.

Pengertian Sekularisasi

Sekularisasi adalah transformasi lokal identifikasi erat dengan cita-cita dan lembaga-lembaga keagamaan ke dalam nilai-nilai dan pendirian non-spiritual dan sekuler. Sekularisasi tesis menyebabkan fakta bahwa ketika orang “berevolusi”, melalui modernisasi dan rasionalisasi terutama, agama kehilangan kemampuan dalam segala hal dari kehidupan sosial dan pemerintahan. Istilah dapat ditemukan dalam konteks sekularisasi mengangkat pembatasan agama dari seorang imam.

Sekularisasi memiliki banyak derajat makna, yaitu sebagai teori atau proses sejarah. teori bersosialisasi seperti misalnya Karl Marx, Sigmund Freud, Max Weber dan Emile Durkheim, menyatakan bahwa modernisasi masyarakat akan menginspirasi penurunan tingkat dikenal religiusitas.

Pengertian Sekularisasi

Penelitian di teknik ini bertujuan untuk mencari perilaku yang mengakibatkan keyakinan, praktek dan lembaga keagamaan kehilangan pengaruh publik. Beberapa ahli teori berpendapat bahwa sekularisasi peradaban modern yang disebabkan oleh kelemahan manusia untuk melihat persyaratan etika dan spiritual manusia untuk menjaga sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan semakin cepat.

Judul ini juga menawarkan makna sejarah ekstra. Sekularisasi yang pernah dikenakan pada properti gereja melibatkan pelepasan barang oleh gereja dan dijual berikut pemerintah menyita rumah. Hal ini sering terjadi setelah negosiasi dan otorisasi praktis berhasil tercapat.

Dalam teologi Katolik, ini juga dapat menunjukkan izin atau wewenang yang diberikan kepada pendeta seseorang (biasanya, yang menjadi pendeta sekuler) untunk tinggal di luar koloni agama (biara) dengan waktu tertentu atau secara permanen.

Pengertian Westernisasi

Westernisasi, sebagai Eropanisasi dengan baik atau oksidentalisasi dari istilah Oksiden, yang menjamin bahwa dunia barat; mengamati “oksiden” dalam kamus, adalah kegiatan di mana masyarakat adalah di bawah puncak mengadopsi cara hidup Barat di berbagai bidang seperti untuk misalnya industri, teknologi, hukum, politik, ekonomi, cara hidup, makan gaya, gaun, terminologi, alfabet, iman, filsafat, dan nilai-nilai. Westernisasi dapat dikaitkan dengan akulturasi dan enkulturasi.

Pengertian Westernisasi

Bagai mana kawan cukup menmbah wawasan kah … ???

Jika ada kritik dan saran yang sifatnya membangun silahkan disampaikan … 😀

Pengertian Modernisasi, Sekularisasi Dan Westernisasi Serta Dampak Positifnya