Pengertian Dan Perbedaan Visi Dan Misi

Pengertian, Perbedaan Visi Dan Misi Serta Contohnya Lengkap

Posted on
Pengertian, Perbedaan Visi Dan Misi Serta Contohnya Lengkap
1.33 (26.67%) 3 votes

DosenPendidikan.Com – Pada dasarnya mungkin bagi sebagian orang masih bingung dalam menentukan isi visi dan misi dan tidak jarang juga masih banyak yang terbalik dalam menuliskan isi visi dan misi terutama banyak terjadi pada karya ilmiah pendidikan. Secara logika memang tidak mudah untuk menentukan visi dan misi yang akan di capai dalam sebuah perusahaan. Untuk itu perlu pemahaman khusus dan harus di pelajari secara detail supaya tidak tertukar antara visi dan misi ini. Di bawah ini di ulas secara lengkap dan jelas mudah di pahami apa itu perbedaan, pengertian dan maksud serta pemahaman tetang visi dan misi.

Pengertian Dan Perbedaan Visi Dan Misi

Pengertian, Perbedaan Visi Dan Misi Serta Contohnya Lengkap

Pengertian Visi

Visi adalah pandangan yang jauh dari perusahaan, tujuan – tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan di masa depan. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan penjelasan rinci tentang sistem target, karena perubahan ilmu pengetahuan dan situasi yang sulit untuk memprediksi dalam jangka panjang. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah pernyataan visi :

  • Berorientasi ke depan.
  • Jangan dibuat berdasarkan kondisi saat ini.
  • Mengekspresikan kreativitas.
  • Berdasarkan prinsip yang berisi nilai menghormati orang-orang.

Pengertian Misi

Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dilakukan oleh badan dalam upaya untuk mewujudkan visi tersebut. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Misi ini juga akan memberikan arah sekaligus membatasi proses mencapai tujuan.

Secara Garis Besar Dapat Disimpulkan Perbedaan Visi dan Misi

Dalam aplikasi berdasarkan pernyataan misi merupakan hasil dari perwujudan visi. sehingga misi adalah sesuatu yang nyata untuk mengarahkan dan juga dapat memberikan petunjuk menjelaskan bagaimana untuk mencapai visi. Pernyataan misi biasanya mencakup pernyataan yang jelas tentang apa yang Anda ingin menargetkan, dan kadang-kadang memberikan informasi tentang bagaimana suatu objek (misalnya perusahaan) bekerja.

Kajian Visi Dan Misi Lain

  • Visi adalah cara pandang jauh ke depan di mana organisasi harus diambil dalam rangka untuk eksis, antisipatif dan inovatif. Visi adalah gambaran yang menantang dari negara masa depan yang diinginkan organisasi.
  • Misi adalah pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran organisasi yang akan dicapai. Pernyataan misi organisasi dibawa ke fokus. Misi menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya, dan bagaimana melakukannya.
  • Misi adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi sehingga tujuan organisasi dapat dicapai dan sukses. Dengan pernyataan misi yang diharapkan dari semua karyawan dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal organisasi dan menentukan peran dan program dan hasilnya akan diperoleh di masa depan.
  • Visi adalah pandangan / pemikiran tentang masa depan (tujuan masa depan) misi sedang / akan melakukan apa yang sudah ada dalam visi.

Contoh Visi Dan Misi

Visi Dan Misi PT Danone Aqua

Visi :

AQUA telah menjadi bagian dari keluarga sehat Indonesia selama lebih dari 30 tahun. Sebagai pelopor air minum kemasan sejak didirikan pada tahun 1973, AQUA kini telah menjadi bagian integral dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Dulu dan sekarang, AQUA tetap dan selalu menjadi yang terbesar dan terkemuka di Indonesia. Volume penjualan AQUA merupakan volume penjualan terbesar di dunia untuk kategori air mineral.

Misi :

AQUA selalu ingin melakukan program untuk konsumen yang sehat di Indonesia, termasuk program AKSI (AQUA untuk Keluarga Sehat Indonesia) dan AuAI (AQUA untuk Anak Indonesia).

Visi Dan Misi PT. YIMM

Visi

  • Menciptakan suatu masyarakat Yamaha yang sejahtera dan loyal serta untuk mencapai perkembangan bisnis yang sehat dan longterm, Serta memberikan wawasan yang menyenangkan untuk pelanggan dan produk yang berstandar kualitas dunia, dengan mempergunakan sumber daya manusia yang berkualitas, serta menggunakan teknologi terdepan yang tepat guna dan system bisnis yang berfokus kepada pelanggan.
  • Untuk menjadi produsen sepeda motor terdepan di Indonesia.

Misi

  • Menyediakan produk pilihan yang inovatif dan bermutu tinggi dengan harga yang terjangkau.
  • Senantiasa meningkatkan kompetensi karyawan, teknologi, dan proses produksi.

Ok … Bagai mana sekarang sahabat sudah tidak bingung lagi kan menentukan mana visi dan mana misi ??? Awas… jangan sampai tertukar lagi !!! 😀

Pengertian, Perbedaan Visi Dan Misi Serta Contohnya Lengkap