Penjelasan Humas Menurut Para Ahli

IPS hisam sam

DosenPendidikan.Com – Humas ( hubungan masayarakat ) merupakan praktik mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat. Humas bisa mencakup sebuah organisasi atau suatu individu yang mendapatkan eksposur ke khalayak mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita yang tidak memerlukan pembayaran langsung. Untuk tujuan itu sendiri dari hubungan masyarakat oleh perusahaan sering untuk membujuk masyarakat investor, mitra, karyawan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempertahankan sudut pandang tertentu hal itu, kepemimpinannya produk atau keputusan politik. Dalam kegiatan di umum termasuk berbicara di konferensi memenangkan perhargaan industri, bekerja sama dengan pers dan komunikasi karyawan.

Penjelasan Humas Menurut Para Ahli

Sebagai sebiah profesi dari seorang humas bertanggung jawab untuk dapat memberikan sebuah informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketetarikan masyarakat sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi.

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

  • Menurut Edward L. Bernays
    Pengertian humas meliputi humas pemberi penerangan pada masyarakat, pemberi bujukan pada masyarakat, pemberi bantuan menginterpretasi masalah pada masyarakat.
  • Menurut Scott M. Cutlip dan Allen H. Center
    Humas ialah menejemen public dalam menilai suatu sikap, menilai suatu kebijakan serta tata cara suatu organisasi untuk kepentingan publik.
  • The Public Relations Society Of America
    Humas merupakan lembaga yang membantu organisasi beradaptasi dengan public agar dapat melakukan interaksi yang baik dan efektif.
  • Menurut J.C.Seidel
    Humas merupakan kelanjutan dari proses manajemen untuk mendapatkan kepercayaan customer dengan mengadakan analisa diri atau institusi untuk kemajuan pelayanan.
  • Menurut W. Emerson Reck
    Humas merupakan kelanjutan penetapan kebijakan dari sebuah institusi agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.
  • Public Relation World Conference
    Humas merupakan penggabungan dari ilmu pengetahuan dan kesenian untuk memprediksi dan memperkirakan konskwensi yang akan didapatkan oleh perusahaan serta memberikan saran terbaik bagi perusahaan.
  • Cutlip, Center dan Broom
    Humas memiliki fungsi sebagai manajemen. Yang dapat membangun serta mempertahankan suatau hubungan yang dapat berpengaruh bagi kesuksesan suatu organisasi.
  • The British Institute Of Public Relation
    Humas merupakan suatu rencana usaha yang berkelanjutan membina rencana baik antara pihak organisasi dan masyarakat.
  • Menurut Frank Jeffkins
    Humas merupakan bentuk komunikasi yang baik, baik itu komunikasi ke dalam suatu organisasi maupun komunikasi keluar suatu organisasi, tujuannya adalah untuk mencapai pengertian bersama.
  • Menurut Jeffkins Dan Daniel Yadin
    Humas merupakan sebuah sistem dari komunikasi yang bertujuan membangun niat yang baik bagi beberapa pihak.
  • Webster’s New Wold Dictionary
    Humas merupakan suatu hubungan yang dibentuk untuk masyarakat dengan organisasi yang terkait dengan penciptaan opini masyarakat atau pembentukan suatu citra diri organisasi.

Demikianlah pembahasan mengenai Penjelasan Humas Menurut Para Ahli semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Most popular articles related to Penjelasan Humas Menurut Para Ahli
Shares