“Download & Upload” Pengertian & ( Contoh – Tujuan – Manfaat )

/5 ratings

“Download & Upload” Pengertian & ( Contoh – Tujuan – Manfaat )

DosenPendidikan.Com – Dalam hal ini bicara mengenai aktifitas internet, pasti takkan luput dari yang namanya kegiatan Upload dan Download, dan kalian semua sudah melakukan aktifitas yang satu ini dalam Internet.

Misal kecilnya saja yang paling sering kita lakukan ialah upload foto di jejaring sosial facebook dll, atau juga sering mencari lagu mp3 di Internet. Nah postingan kali ini hanya sekedar informasi pembelajaran saja mengenai bagaimana upload dan download bagi yang belum memahami dan mengerti dalam dunia internet. Nah untuk lebih jelasnya simak pemaparan selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Download

Download ialah suatu proses transmisi sebuah file atau data dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer yang lainnya. Dari internet, user/pengguna yang melakukan proses download “unduh” yaitu proses dimana seorang user meminta atau merequest sebuah file dari sebuah komputer lain.

Contohnya: web site, server atau yang sebagainya dan lalu menerimanya. Dengan kata lain, download ialah transmisi file dari internet ke komputer client/pengguna dapat dikatakan juga proses penerimaan atau pengambilan file dari internet/server ke komputer pribadi.

Pengertian Upload

Upload ialah sering dikatakan juga dengan Unggah yaitu merupakan suatu cara untuk mengirimkan File contohnya seperti gambar, program, musik, dokumen pdf, dan lain-lain. Dari komputer pribadi ke sebuah sistem server dan file atau data akan di publikasikan di internet sehingga data yang telah di upload dapat dilihat dari diambil “download” oleh orang lain atau orang banyak.

Simak Juga :  Pengertian, Fungsi Dan Cara Kerja Situs Web

Atau definisi upload yang lainnya ialah suatu proses transmisi sebuah file atau data dari sebuah sistem komputer pribadi ke sistem komputer yang lainnya “server” dengan arah yang berkebalikan dengan download.

Loading...

Dari jaringan internet, user yang melakukan proses upload yaitu proses dimana user mengirimkan file ke komputer lain yang meminta file. Singkatnya proses transmisi atau pengiriman file ataupun data, dari komputer pribadi ke jaringan internet.

Tujuan Dan Manfaat

Tujuan upload yang dilakukan oleh banyak pengguna internet dengan harapan supaya data yang dimilikinya dapat digunakan/dipakai oleh orang lain yang membutuhkan ataupun hanya untuk sekedar pembelajaran saja.

"Download & Upload" Pengertian & ( Contoh - Tujuan - Manfaat )

Dan mungkin sering kali kita melakukan proses men-download dan men-upload file atau data. Akan tetapi tidak sedikit dari kita yang kurang mengerti apa itu yang dimaksud dengan download dan upload.

Demikianlah pembahasan mengenai “Download & Upload” Pengertian & ( Contoh – Tujuan – Manfaat ) semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:


Loading...
/* */
Click to Hide Advanced Floating Content

Send this to a friend